Ads Top

Mengenal Jenis Role Dalam Permainan Dota 2




Halo sobat share, kali ini saya akan membicarakan tentang sebuah game yaitu Dota 2. Ya, siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini. Dengan berbagai macam hero yang masing-masing memiliki ability-ability yang berbagai macam pula. Masing-masing hero memiliki tugasnya masing-masing, seperti hero sebagai Hard Carry, Support, Offlaner, dan sebagainya. Nah, kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang role yang ada di game Dota 2. Cekidot !



1. Hard Carry

Hard Carry adalah role yang bertanggungjawab “menggendong” tim menuju kemenangan. Hard Carry sering disebut juga sebagai “posisi 1” karena ia adalah pemain yang mendapatkan prioritas tertinggi untuk farming. Sebagai seorang Hard Carry, kamu harus bisa farmingdengan efektif untuk level up dengan cepat dan memperoleh item yang kuat. Hero Hard Carry biasanya lemah di awal, tapi semakin lama pertandingan berjalan ia akan semakin kuat.

Bila kamu bermain sebagai Hard Carry maka kamu akan bermain di safe lane (lane bawah Radiant atau lane atas Dire). Rancanglah taktik untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya, dan perhatikan peta supaya kamu tidak terkena gank. Ada baiknya juga kamu menggunakan hero yang bisa membersihkan Neutral Creep dengan cepat, terutama bila ada temanmu yang melakukan creep stacking.

2. Mid/Semi Carry

Sesuai namanya, Mid adalah orang yang bermain di lane tengah, dan biasanya akan bertarung satu lawan satu dengan Mid musuh. Seorang Mid bertugas memperoleh uang dan experience secepat mungkin sembari menghambat perkembangan Mid musuh. Bila kamu sudah cukup kuat (misalnya ketika mencapai level 6), waktunya meninggalkan lane dan mulai melakukan gank.

Seorang pemain Mid dituntut memiliki kemampuan last hit dan deny yang tinggi. Kamu juga harus sigap mengambil rune dan mampu berkoordinasi dengan teman di lane lain untuk melakukan gank. Hero yang populer di Mid biasanya punya kemampuan membunuh musuh dengan cepat (nuke) dan punya mobilitas tinggi. Hero Mid rata-rata kuat di awal game, tapi di akhir game kemampuan membunuhnya tidak sekuat Hard Carry.


3. Offlaner

Offlaner adalah peran yang unik dan sangat berbahaya. Seorang Offlaner akan bermain sendirian di lane melawan dua orang hero musuh. Jangankan melakukan last hit, bisa tidak mati saja sudah syukur. Karena sulitnya farming, Offlaner biasanya menggunakan hero yang tidak begitu tergantung item, tapi punya skill yang kuat dan jago bertahan hidup.

Tugas Offlaner adalah mengumpulkan experience sambil farming sebisa mungkin. Kamu juga akan bekerjasama dengan hero Support atau Mid untuk melakukan gank, jadi pastikan kamu bisa mengeluarkan skill di saat yang tepat! Skill untuk melakukan stun dan melarikan diri adalah aset yang sangat besar bagi seorang Offlaner. Ketika sedang war, Offlaner biasanya bertugas sebagai inisiator yang membuka serangan.

4. Roaming Support/Jungler

Roaming Support adalah role yang paling tidak populer di public match karena role ini memerlukan keahlian yang tidak lazim dan butuh koordinasi tinggi. Terkadang kamu akan tinggal di hutan dan melakukan creep stacking untuk membantu Carry. Sewaktu-waktu kamu harus pindah ke lane untuk membantu melakukan gank, bahkan kalau perlu membunuh courier musuh bila ada kesempatan.

Hero yang populer di role ini adalah hero yang punya skill kuat walaupun di level kecil. Hero yang punya summoned unit juga populer digunakan untuk mengendalikan populasi Neutral Creep. Beberapa hero Carry juga bisa digunakan sebagai Jungler, jadi koordinasikan pilihan heromu dengan kawan ya!

5. Hard Support

Role terakhir mungkin bisa dibilang role paling tidak enak di Dota 2, yaitu Hard Support. Sebagai role dengan posisi terbawah, kamu adalah orang dengan prioritas paling rendah untuk farming. Uangmu akan banyak terpakai untuk membeli item pendukung tim seperti Observer Ward atau Smoke of Deceit. Ketika sedang war pun, kamu tidak boleh takut berkorban nyawa bila itu bisa menyelamatkan teman-temanmu.

Meskipun miskin, Hard Support adalah posisi yang sangat penting dan butuh keterampilan membaca peta dengan baik. Ketika berada di lane, kamu bertugas menjaga Hard Carry agar ia tidak mati terkena gank. Kamu juga harus bisa memperkirakan letak Observer Ward musuh lalu menghancurkannya. Kelihaian seorang Hard Support mengendalikan medan pertarungan bisa menentukan kalah atau menangnya tim dalam pertandingan.


Nah sobat share, itulah tadi penjelasan tentang role dalam permainan Dota 2. Tentukan pilihanmu, dan bermainlah sebagai tim bukan individu. Eitss, jangan lupa untuk share ke teman-teman sobat ya..., yang mungkin belum mengetahui secara detail tentang role Dota 2




Sumber: https://id.techinasia.com/talk/mengenal-5-jenis-role-pemain-dalam-dota-2


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.